Penjelasan Warnet Game Online


Warnet game online adalah warnet yang dibuat khusus untuk aktifitas games, baik itu game online maupun game offline. Namun tetap bisa digunakan untuk aktifitas browsing dan chatting.

Perbedaan mendasar antara warnet game online dan non-game adalah pada spesifikasi hardware komputer, untuk jenis warnet game online menuntut spek komputer yang lebih tinggi dari jenis warnet non-game. Perbedaan lainnya adalah pada layanan ISP yang akan digunakan, biasanya warnet game online lebih pas jika menggunakan ISP yang bandwidth lokalnya lebih besar. Anda bisa memilih paket dari ISP pilihan Anda seperti misalnya paket yang menawarkan bandwidth lokal 1Mbps dan international 128kbps dan dedicated 1:1. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menanyakan langsung ke ISP pilihan Anda untuk kebutuhan ini.

Mengenai tarif warnet game online pada umumnya, tarif / jam warnet game lebih murah daripada tarif warnet non game. Untuk memperbesar omset, kebanyakan pengusaha warnet akan menyediakan kedua layanan tersebut, yaitu warnet khusus untuk games dan warnet khusus untuk browsing dan chatting. Opsi ini membutuhkan jumlah komputer minimal 15 unit ( recommended ) dengan pembagian 10 unit PC untuk game dan 5 unit PC untuk  non game atau browsing saja. Alangkah baiknya jika kedua-nya dipisahkan dengan sekat untuk tujuan mengurangi kebisingan bagi pengguna warnet non-game, karena warnet game online identik dengan suasana yang ramai sehingga pengguna non-game akan merasa lebih nyaman dan pada akhirnya akan berdampak baik untuk warnet Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...